Lomba karya tulis ilmiah (LKTI) merupakan serangkaian kegiatan yang melibatkan siswa/siswi SMA/SMK se-derajat di Jawa Timur dalam mengeksplorasi kemampuan berpikir dan menulis secara individu maupun kelompok. Kegiatan ini menampilkan karya 10 Finalis terpilih yang telah di seleksi oleh Tim Juri. Adapun yang bertindak sebagai juri adalah 2 orang Dosen Program Studi Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Trunojoyo Madura. lomba karya tulis ilmiah (LKTI)  siswa/siswi SMA/SMK se-derajat seJawa Timur mengangkat tema “optimalisasi sumberdaya perikanan dan kelautan indonesia menuju poros maritim 2020”

 

 

 

Acara presentasi 10 besar finalis dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian Bapak  Slamet Subari yang sekaligus membuka acara. Selain itu, acara presentasi juga dihadiri oleh Ketua Umum HIMATIPA periode 2017 yaitu Henny Kartika Mulya Utami. Adapun yang menjadi dewan juri dalam Lomba karya tulis ilmiah (LKTI)  siswa/siswi SMA/SMK se-derajat seJawa Timur adalah Dr. Moh. Fuad Fauzul M, S.TP., M.Si (Kaprodi Teknologi Industri Pertanian) dan Mojiono, STP.,M.Si (Dosen Teknologi Industri Pertanian . Acara presentasi 10 besar finalis dimulai dengan pembukaan, kata sambutan dan acara inti yaitu presentasi 10 besar finalis. 10 besar finalis telah menyingkirkan 50 peserta siswa/siswi SMA/SMK se-derajat di Jawa Timur.

Adapun pemenang dalam Lomba   karya tulis ilmiah (LKTI)  siswa/siswi SMA/SMK se-derajat sejawa timur adalah SMAN 1 Bangil dengan judul Teknologi Tepat Guna Pengasapan dan Pengeringan Teripang  Bertenaga Sel Surya sebagai juara satu, SMAN 1 Gresik dengan Judul Temulawak sebagai pendeteksi formalin ikan sebagai juara 2, dan SMKN 1 Prajekan dengan judul Pemanfaatan Tepung Ikan Lele Dumbo Pada Cookies Sebagai Penambah Gizi untuk Ibu Hamil sebagai juara 3. penyerahan hadiah diserahkan langsung oleh Ketua Prodi Studi Teknologi Industri Pertanian Bapak  Dr. Moh. Fuad Fauzul M, S.TP., M.Si yang dilaksanakan pada tanggal 16 November 2017 di gedung pascasarjana Universitas Trunojoyo Madura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *